Tuesday, April 23, 2019

One Day Trip James Bond Island, Phuket, Thailand



on the way to James Bond Island
Setelah makan pagi, kami di jemput oleh driver yang menggunakan van yang ternyata di dalamnya sudah ada peserta lain. Oh ya, jangan ngaret yaa, kalau di bilang di jemput jam 8 harus sudah siap sebelum jam 8, jangan di pas-pas in. Karena ga enak juga kalau peserta lain menunggu kita lama bersiap-siap. Setelah menjemput peserta lain selain kami, kendaraan kami menuju dermaga. Disana kami diberi stiker sesuai dengan kapal yang kami pilih. Hari ini kami melilih memakai big boat, oh ya ada pasangan bule juga bawa anaknya umur sekita 2 tahunan, jadi  bisa ya bukibu kalau mau bawa anaknya naik big boat.



bosque yang selalu bayarin trip

Makanan halal di boat, tomyum, nasgor thai, cumi goreng tepung

                                   

Makanan selama trip halal ga? Alhamdulillah halal karena di Phuket banyak  orang muslim jadi selama trip ini disediakan makanan halal, bahkan beberapa guide nya pun muslim. Oh ya makanannya melimpah loh, jadi jangan malu-malu bolak balik ambil makanan ya. Kami juga ditawari sholat di boat, tapi keran baju basah, bismillah sholat di hotel dan Alhamdulillah sempet. Tapi jangan ditiru ya, sholat secepatnya saja, takutnya ga beruntung seperti kami tiba di hoterl sebelum magrib.

Oh ya ini itinerary yang diberikan oleh Ms Ladda via Whatsapp, harganya 1400 bath per orang (juni 2017) :

James bond+canoe in phang nga bay by big boat

0745am pick up hotel to the pier
0900am depart to james bond island by big boat.
1000am canoe at panak island and hong island for beautiful lagoons and caves.
1230 lunch on board. Go to jame bond and ping kan island
1430 swimming at lawa island
1700 arrive hotel

Tour includes
-Two ways transfer hotel by minibus to the pier
-Canoe paddle tour guide
-Lunch, seasonal fresh fruits and soft drinks                                                    
 -Life jacket
-Tour guide speaking English
-Insurance.         
-National Park Admission Fee

Tiba di tempat untuk canoeing, kami kira di perbolehkan untuk canoeing sendiri, namun ternyata di bantu oleh guide hehe. Pertama kami diajak masuk kedalam gua menggunakan canoe, gelap dan banyak kerang tajam di dalamnya, jadi pantas saja di bantu oleh guide. Di gua kedua, baru terasa keindahan dari alam Phuket. James Bond island air nya keruh jadi jangan kaget, kalo yang bagus sih di Phi-phi island, air nya crystal clear kek SKII haha. cuma crew nya lebih asik yang mengantar kita ke james bond island, lebih banyak hereuy alias bercanda, terus friendly banget. Beda sama crew di hari ketiga, serius banget pokonya.



didalam gua pertama


otw gua kedua

langit-langitnya cakep, full video ada di IG @hasyanr


tadaaaa James Bond Island alias Phanga Bay



foto ala-ala pake aipon & tripod

sebelum ada orang ketiga (si anak bayi) diantara kita

kalo sekarang gandengan tangan sama anak gadis bukan istri lagi hiks
Selama trip ini ada kamera jadoel yang ngikutin kita karena begitu sampai di dermaga di todong suruh liat-liat hasil jepretannya. Tapi karena takut uang hilang, jadi cuma bawa uang sedikit, itupun sudah hampir habis ngasih ke guide waktu canoeing. Jadinya dari 4 foto kami yang kena kamera jadoel , kami cuma beli 1 foto saja, entah foto kami lainnya di kemanain sisanya, semoga ga di santet *amit-amit* haha

No comments:

Post a Comment