Tuesday, April 23, 2019

4 Hari 3 Malam di Phuket, Thailand

Phi-Phi Island dari dalam Boat
Salah satu destinasi yang ada di dalam  bucket list saya adalah Phuket, Thailand. Lebih spesifiknya adalah pulau-pulau yang ada di Phuket yaitu phi-phi Island dan James Bond Island. I was too happy being there sampe gosongnya bertahan setengah tahun haha. Seperti biasa, kami tidak memakai travel agent dalam mengurus perjalan kami kesana. Namun untuk one day trip ke Phi-Phi Island dan James Bond Island kami membeli paket dari Ms. Ladda (yang suka baca forum ke Phuket pasti tau ibu legendaris ini), karena akan sangat mahal sekali untuk menyewa kapal hanya untuk berdua saja.

Day 1
Hari pertama kami habiskan di perjalanan karena saya dan si Abang naik pesawat dari Yangon menuju Bangkok baru dilanjut menuju Phuket. Dari Yangon kami berangkat di siang hari dan baru sampai di Phuket jam 7 malam. Hotel kami berada di daerah patong, kurang lebih 500-700meter dari pusat jajanan malam di patong dan Jungceylon Shopping center. Dari bandara menuju hotel bisa saja kami naik semacam bis kecil yang dapat membawa kami ke pusat patong lalu di lanjutkan dengan kendaraan semacam angkot ke Hotel. Namun setelah dipikir-pikir, kendaraan semacam angkot ini kalau tidak bertujuan ke hotel kami, kami harus menyewa angkot itu sendiri (berdasarkan yang saya tanya kepada pihak hotel). Jadi saya dan si abang meminta layanan pick up Bandara Hotel PP kepada Ms Ladda. Perjalanan dari Bandara ke Hotel sekitar 1 jam lebih di malam hari yang tidak macet. Makan malam dimana? di sekitar hotel ternyata banyak yang berjualan makanan dan juga ada supermarket persis di depan hotel. Untuk review Hotelnya bisa Klik disini.

Day 2 (one day trip James Bond Island by Big Boat)

Kayaking in James Bond Island

Setelah makan pagi, kami di jemput oleh driver yang menggunakan van yang ternyata di dalamnya sudah ada peserta lain. Oh ya, jangan ngaret yaa, kalau di bilang di jemput jam 8 harus sudah siap sebelum jam 8, jangan di pas-pas in. Karena ga enak juga kalau peserta lain menunggu kita lama bersiap-siap. Setelah menjemput peserta lain selain kami, kendaraan kami menuju dermaga. Disana kami diberi stiker sesuai dengan kapal yang kami pilih.
Makanan selama trip halal ga? Alhamdulillah halal karena di Phuket banyak  orang muslim jadi selama trip ini disediakan makanan halal, bahkan beberapa guide nya pun muslim.
Untuk cerita lengkapnya bisa klik disini.

Day 3 ( One day trip Phi-Phi Island by Speedboat)

Phi-Phi Island

Di hari ketiga ini, kami di jemput kembali oleh van menuju dermaga. Di dermaga, para peserta diberi pengarahan mengenai hal-hal yang di perbolehkan dan dilarang selama perjalanan. Disni kami di beri gelang berwarna, nah peserta yang memiliki warna gelang yang sama berarti berada dalam satu grup.
Begitu sampai di Phi-Phi Island, saya langsung teringat dengan Hawaii karena menurut saya rada mirip suasananya, menurut saya loh ya 😅
Untuk cerita lengkapnya klik disni.

Day 4 (Pulang menuju Yangon)

Di hari terakhir ini kami di jemput lagi oleh van, tapi kali ini Ms Ladda harus pulang ke kampungnya, jadi kami di jemput oleh teman Ms Ladda. Overall, saya sangat puas dengan trip selama di Phuket dan saya mau lagi kok kalau diajak ke Phuket 😂

Ini kisah perjalanan saya di bulan Juni 2017, jadi mungkin saja ada perbedaan harga one day tour, hotel, dan kondisi selama disana.