Tuesday, April 23, 2019

Makanan Halal di Phuket, Thailand


Selama trip saya di Phuket, bulan Juni tahun 2017 lalu. (udah lama ternyataa, maafkaaaan ibu-ibu ini mager selama hamil dan riweh selama habis melahirkan). Saya menemukan beberapa tempat yang menjual makanan halal, ada yang ZONK banget ada juga yang enak. Ada satu yang ga recommended banget, nanti saya share di bawah ya.


1. Halal Stall di Bandara Don Mueang

"Eh ini mah di Bangkok bukan di Phuket.", iya bener sih haha. Cuma saya beli perbekalan di Bandara pas transit menuju Phuket. Saya beli di stand yang menjual nasi dan lauk pauk Thailand. Ada logo halal Thailand dan harganya sepaket 50rb rupiah kalo gak salah. Rasanya? Enaaakkk. (apasih yang ga enak buat saya haha). Tapi ini seriusan enak kok. Nasi dan Ayam hainannya enak, juga nasi dan tumis ayam ala thailandnya enak. Kalo ga salah udah termasuk minumnya juga loh.




2. Banana Pancake / Muslim Pancake





Di sepanjang jalan di Phuket atau di Bangkok, banyak abang-abang atau ibu-ibu yang jualan pancake begini, tapi baru di Phuket saya cobanya. Enak kok, kayak martabak tipis, crispy-crispy gimana gitu. Isinya manis bisa pilih mau banana/mangga, kalo saya beli banana nutella.  Harga? 60bath setara dengan 24rb waktu itu. 

3. BaaZaan Market  
(please lihat stand yang udh saya tandai ya, jangan dibeli kalau ga mau sakit perut dan rugi)

                                     

Dapet review market ini dari hasil blogwalking dan saya kena ZONK disni. Awalnya disini banyak stand yang nawarin makanan halal, halal-halal gitu ngomongnya si penjualnya. Akhirnya saya pilih salah satu stand yang menjual makanan halal, emang halal sih tapi ga higienis dan ga bener jualannya. Saya ga sempet foto mkanannya karena keburu bete, tapi saya fotoin standnya biar ga ada yang ketipu dan beli disini.



Stand ini, beware gaesss.
Saya pesan nasgor thai, kerang dara rebus, pad thai (mie thailand). Rasanya??? nasgornya ga ada rasa, pad thainya rasanya ga kesana ga kesini daaaan saya pesan kerang dara rebus kan ya, katanya setengah kilo tapi yang datang seperti 1/4 kilo dan sudah dingin juga bau anyirrr. Mana pertamanya saya dikasih kerang yang mixed, terus saya blg saya pesannya kerang dara. Dan saya lihat si pelayannya misahin kerang-kerang lain dari piring saya pake tangan terus dibalikin ke saya begitu saja ga ditambah lagi kerangnya. Saya mau protes dia gak bisa bahasa Inggris. Rugi bayar 250rb untuk makanan yang gak banget. Beware jangan di beli disini!


3. Malin Plaza



Saya saranin kalau ke Phuket makan disini ya, karena harganya masih wajar 25-50rb untuk makanan berat dan rasanya pun enak, Dari hotel saya jalan kaki 1.5km kesini, sebetulnya ada seperti angkot gitu, tapi karena kami ingin sambil cuci mata jadinya pulang pergi jalan kaki kesini.  Disini saya beli mango juice, pad thai, bebek hainan dan camilan lainnya. Rasanya enak dan ga pake tipu-tipu harga. Tempatnya pun bersih, beda jauh sama si banzaan market.




Pad Thainya enak


Mango Juice nya enak banget
4. KFC @Jungceylon Mall

Image result for KFC in jungceylon map
pict dari google
                                     
Kalau udah bingung mau makan apa, paling bener dateng ke mallnya dan makan di KFC.  Oh ya KFC di phuket halal ya kata mbak nya tapi berdoa dulu aja sebelum makan hehe. Rasanya? ya gitu-gitu aja KFC gimana. Harganya juga ampir mirip sama KF di Indonesia. Saya ga sempet foto karena lelah abis snorkling di Phi-Phi Island.

No comments:

Post a Comment