Sunday, July 23, 2017

Jalan-jalan ke Asiatique The Riverfront, Bangkok, Thailand



Alhamduillah hari ini saya masih diberi semangat untuk menulis karena banyak sekali trip yang belum saya tulis dari tahun lalu sampai bulan Juli 2017 ini 😅. Judul postingan saya kali ini adalah mengenai Asiatique The Riverfront, Bangkok. Apa sih Asiatique? Jadi Asiatique adalah sebuah tempat hangout juga pusat perbelanjaan dan restoran semi outdoor yang ada di Bangkok. Tadinya Asiatique ini adalah sebuah dermaga yang kemudian disulap jadi pusat perbelanjaan. Asiatique The Riverfront ini buka dari sekitar jam 4 sore sampai jam 12 malam.

Suasana di Asiatique The Riverfont menurut saya sangat instagramable, jadi cocok untuk yang suka foto-foto. Untuk makanannya saya tahun lalu hanya beli minum dan kebab saja karena makanan  halal yang tersedia hanyalah makanan India dan kebab. Bukan saya underestimate masakan India tapi kami bosan karena alau lagi malas masak di Yangon belinya briyani lagi dan lagi. Saya sempat intip beberapa menu di beberapa restoran disana, harganya cukup mahal menurut saya dimulai dari 80rb rupiah sampai 500rb rupiah dengan berbagai macam menu pork. Tahun lalu kami mencoba membeli coconut shake yang ternyata rasanya sangat enak sekali. Sayangnya ketika kami kesana bulan ini stand yang menjual minuman tersebut sudah tidak ada lagi.



A post shared by Hasya Nur Islami (@hasyanr) on

Sayang sekali waktu Juli'17 ini saya kesana, stand yang menjual minuman ini sudah tidak ada lagi.


Ada apa saja di Asiatique The Riverfront? Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, disni ada beberapa restoran, toko-toko yang menjual pernak-pernik, tas dan pakaian. Juga highlight nya adalah Ferris Wheel 'Bangkok Eye' dan Calypso ladyboy cabaret. Kemarin saya dan si Abang berkesempatan naik si Bianglala 'Bangkok Eye' yang pernah dinaikin vokalis coldplay waktu berkunjung ke Bangkok. Seru ga sih? lumayan seru sih, saya sarankan naiknya menjelang magrib jadi dapet pemandangan senja Chao Praya River dari atas. Berapa tiketnya? Kalau tidak salah sekitar 250bath per orang, lumayan mahal ya? Tapi kalau penasaran seperti saya sih ya dicoba saja daripada sudah pulang baru menyesal 😁


Gimana cara ke Asiatique The Riverfront?
Cara yang murah meriah adalah dengan naik BTS, kemudian turun di Saphan Taksin Station. Cari exit menuju Central/Sathorn Pier. Setelah keluar dari tangga BTS, jalan lurus beberapa meter kemudian belok kiri. Nah disini naiklah Shuttle Boat milik Asiatique. Jadi untuk kembali ke dermaga tinggal antri boat lagi di Asiatique menuju Sathorn Pier.







Berapa biaya naik shuttle boat? GRATIS. Jadi shuttle boat ini disediakan oleh Asiatique khusus bagi para pengunjung dari/ke Asiatique. Untuk masuk ke Asiatique juga GRATIS ya tidak dipungut biaya apapun. Menurut saya, kalau cuma mau foto-foto dan tidak beli apa-apa atau beli minum saja pun tidak masalah.








1 comment:

  1. Gambling at MGM - Dr.D.M.C.
    MGM Resorts 안양 출장안마 International's Gambling Operations and Gambling Operations Group 남양주 출장샵 (“MGM”), formerly known as MGM Resorts International, is one of 대구광역 출장마사지 the largest, 진주 출장마사지 most 경기도 출장안마 prominent,

    ReplyDelete