Sunday, July 23, 2017

2 hari 1 Malam di Kuala Lumpur, Malaysia

Dataran Merdeka, KL

Sebenarnya ini trip sudah lumayan lama, November 2016 lalu. Tapi karena saya bete gara-gara gak sengaja nge delete beberapa foto selama jalan-jalan di KL, postingan ini  tertunda cukup lama. Tapi yah gak ada salahnya kan ya berbagi pengalaman dan semoga saya masih inget detailnya ya 😅



Di hari pertama kami tiba di Bandara KLIA2 sekitar jam setengah dua siang waktu Malaysia. Perjalanan yang cukup panjang dari Bandara Internasional Yangon menuju KLIA2 di Malaysia. Kami menginap di hotel NU Sentral yang letaknya berada di dekat KL Sentral. (Review: NU HotelSetelah melewati imigrasi di KLIA2, kami segera membeli sim card digi. Konternya cukup mudah ditemukan kok. Terletak di sebrang restoran Subway dan disebelah H&M arrival hall.


Harga Simcard digi November'16
Setelah itu kami tiket KLIA Express seharga 55RM satu kali jalan menuju KL Sentral. KLIA Express adalah kereta cepat yang menghubungkan bandara KLIA dan KLIA2 ke KL Sentral. Konter KLIA Express ini juga mudah sekali ditemukan. Berada di seberang H&M. Jadi bisa beli simcard terus naik KLIA express setelahnya.Kenapa harus ke KL sentral? Karena KL sentral bisa dikatakan pusat transportasi untuk berpergian selama di KL. Di KL sentral ada bermacam-macam transportasi yang bisa digunakan di KL seperti Komuter, LRT dan lainnya.


Konter KLIA Express di Sebelah Kanan

Tiket KLIA Express

Didalam Kereta

Setelah sampai di Hotel, check in dan sholat. Kami segera mengeksplor Kuala Lumpur.

1. Batu Caves 

Cara ke Batu Caves: naik komuter dari KL Sentral. 1x jalan 2RM.


Konter Tiket Komuter di KL Sentral

Bagaimana kesan-kesannya selama di batu caves? Sayang sekali waktu saya kesana sedang ada renovasi jadi kurang nyaman untuk naik tangga menuju guanya. Jadi kami hanya foto-foto saja dan diajak foto juga oleh turis cina yang amazed ngeliat jilbab saya haha. Bahkan sampe ada yang foto saya candid pula, padahal bukan jilbab gahol ala mbak-mbak hijabers 😅




Disebelah Kanan Terlihat Patungnya Sedang di Perbaiki


2. Bukit Bintang

Cara ke Bukit Bintang: naik Monorail dari KL sentral, 1x jalan 2.6RM
Mesin untuk beli Tiket
Bukit bintang ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Kuala Lumpur. Kalau saya dan si Abang kesini karena ingin icip-icip nasi Hainan halal, Chee Meng, yang katanya enak. (Review di Postingan: Makanan Halal di Kuala Lumpur). Setelah kenyang makan. Kami kembali ke hotel karena sudah cukup malam.


Nasi Hainan Chee Meng


3. KLCC (Twin Tower)


Muka Gelap Demi Dapet Foto Ujung Menara

Cara ke KLCC: dari KL sentral naik LRT tujuan KLCC. Biaya 4.8RM sekali jalan.

Besok paginya saya dan si abang kesini bukan karena ingin foto-foto di menara kembar tapi ingin makan pagi di Nasi Kandar pelita yang ada didekat KLCC sebelum otw ke Melaka. (Review di Postingan: Makanan Halal di Kuala Lumpur).  Tapi karena sudah kesni ya sekalian foto-foto dengan berbagai usaha karena susah dapet si menara secara full tanpa bikin muka gelap seperti di gambar haha. 


Nasi Kandar Pelita di Area KLCC


4. Dataran Merdeka & Masjid Jamek


Dataran merdeka

Cara ke Dataran Merdeka: dari KLCC naik LRT ke dataran merdeka. Biaya 3.8 RM

Letak Masjid Jamek dan Dataran Merdeka cukup dekat, jadi tinggal berjalan kaki saja tidak usah naik LRT lagi. Karena Masjid Jamek sedang di renovasi, jadi saya tidak tau juga di dalam Masjid seperti apa. Lalu di Dataran Merdeka pun sedang ada acara, jadi beberapa tempat dibatasi. 

Gimana kesan selama short trip di KL? Lumayan menyenangkan, cuma kalau pergi lagi kesana sih nanti lagi saja ya, kecuali memang ada keperluan terdesak ataupun transit seperti biasanya hehe. Next chapter cerita perjalanan saya di Melaka, Malaysia yang menurut saya lebih menyenangkan daripada perjalanan saya di KL. 

No comments:

Post a Comment