Tuesday, July 25, 2017

Makanan Halal di Kuala Lumpur, malaysia

Nasi Ayam Rebus dan Nasi Ayam Goreng di Nasi Ayam Hainan Chee Meng

Sepertinya sudah banyak blog yang memposting tentang makanan halal di Kuala Lumpur, Malaysia. Saya sengaja tetap menulis agar saya sendiri tidak lupa makanan halal apa saja yang saya pernah coba disana. Syukur-syukur tulisan ini bermanfaat juga bagi yang hendak berpergian ke Kuala Lumpur. Saya hanya akan mereview  tempat makan yang saya sudah coba selama saya transit di Kl dan selama trip singkat saya November tahun lalu.



1. Subway

Subway merupakan restoran cepat saji berasal dari Malaysia dan specialty nya adalah sandwich dengan beragam isian. Disni kita bebas memilih isian sandiwch nya ataupun memilih paket yang sudah disediakan beserta minum dan pelengkap lainnya. Untuk rotinya pun bisa memilih sendiri jenisnya, ada wholemeal, italian, honey oat dll. Favorite saya adalah italian bread dengan isian tuna, tidak ketinggalan mustard, mayo, cucumber pickled, yummy! Oh ya, subway tersebar di seluruh tempat di KL, hanya saja saya sering membelinya di Arrival Hall KLIA 2. Maaf no pict, saya lupa menyimpan fotonya.



2. Nasi Ayam Hainan Chee Meng, Buki Bintang Area



Saya dan si Abang adalah penggemar nasi hainan dengan ayam ataupun bebek, jadi pilihan makan malam kami jatuh pada si nasi ayam hainan Chee Meng yang ada di area Bukit Bintang. How to get there?? Dari KL sentral tinggal naik monorail ke Bukit Bintang. Begitu keluar dari monorail, tinggal turun dari eskalator, kemudian belok kiri melewati area pertokoan. Keluar dari area pertokoan, tinggal menyebrang jalan dan restoran ada disebelah kanan. Bingung dengan penjelasan saya? Tinggal ketik si google map aja ya gak sulit ditemukannya kok hehe. Gak ada wifi? Ketika ada wifi tinggal save tujuannya, nanti walaupun offline bisa cek mapnya.






Untuk ukuran tempat makan yang terkenal saat kami datang jam 7.30 malam tidak terlalu ramai. Dari segi harga menurut saya sih harga wajar di KL, hanya saja pelayan yang ada di rumah makan ini sepertinya lagi bete haha. Maunya cepet-cepet pesan dan dia sendiri lupa nganterin minum pesanan kami. Disini kami memesan dua paket nasi ayam paha, satu dengan ayam rebus dan satu lagi dengan ayam goreng.ditambah dengan mie Wantan dan tidak lupa dua ais milo alias milo dingin. Total yang kami bayarkan adalah 40RM. Rasanya? Nasi ayam hainannya lumayan enak, untuk mie wantannya kalau menurut saya sih lumayan soalnya terlalu manis buat saya. Milo dinginnnya? Udah pasti milo di malay enak hehe.


Mie Wantan

3. Nasi Kandar Pelita, KLCC Area






Nah karena nyari restoran ini lah kami ketinggal bis ke Melaka, cerita lengkapnya ada di sini. Jadi pagi harinya kami langsung cari makan pagi yang mengenyangkan karena akan kita naik bis kurang lebih tiga jam ke Melaka. Sebenarnya di dekat hotel ada juga resro nasi kandar yang buka 24jam, dan letaknya dekat sekali dengan hotel. Tapi saya kekeuh bilang kalau nanti gak akan balik lagi ke KL jadi harus nyoba Nasi Kandar Pelita yang tersohor itu. Si Abang yang udah pernah ke KL sebelumnya kali ini jadi penunjuk arah, biasanya saya yang serba tau haha. Nah setelah sampai seberang twin tower kita malah nanya pak satpam letak si nasi kandar. Entah karena lapar atau gimana kami malah muter-muter di tempat bulak balik ke tempat yang sama karena kata si pak cik lurus terus belok kanan huhu. Dan ternyataaa letak si nasi kandar ini gak begitu jauh dari si twin tower, kalau kami jalan lurus terus  melewati si twin tower sedikit saja (dari seberang twin tower ya), plang nasi kandar akan terlihat di sebelah kiri dengan sangat jelas.


A post shared by Muhammad Wido Fahlevi (@mwidofahlevi) on

Jadi apa sih nasi kandar itu? ternyata nasi kandar adalah nasi campur india, dari bentukanya sih mirip nasi padang tapi rasanya ya rasa rempah india. Kami tiba jam 9 pagi dan si nasi kandar adanya 30 menit lagi. Jadi walaupun buka 24 jam gak selamanya ada ya si nasi ini. Ternyata selain nasi kandar, mereka menyajikan menu lain seperti roti prata, martabak india, roti cane dan masakan india lainnya. Si Abang pesan nasi kandar, sedangkan saya martabak mutton alias kambing. Tidak lupa ais milo dan teh tarik. Total yang kami bayarkan sama seperti sewaktu makan di nasi hainan Chee Meng yaitu 40RM. Enak ga? enak, seperti masakan india pada umumnya tapi saya lebih cinta nasi padang haha. Next review makanan halal sewaktu kami jalan-jalan di Melaka, klik disni.

No comments:

Post a Comment