Wednesday, September 21, 2016

Menginap di Asia Hotel Bangkok (update 2017)


Update 2017: Saya kembali menginap di Asia Hotel Bangkok karena lagi-lagi harga Evergreen Place Hotel meroket. kamar saya diupgrade ke deluxe room dengan harga yang sama dengan superior room dan ternyata suara dari luar tidak terdengar lagi, juga AC nya baik-baik saja. Mungkin karena tipe kamarnya lebih mahal jadi lebih nyaman ya. Saya juga mencoba makan pagi di Restorannya. Lumayan enak, tapi harus hati-hati kalau makan ayam/sapi bagi yang muslim karena diragukan kehalalannya.

Bulan Agustus kemarin, tepatnya tanggal 26-28 Agustus'16, Alhamdulillah kami diberikan kesempatan untuk jalan-jalan lagi ke Bangkok. Karena saya telat membooking kamar hotel, rencana kami untuk menginap kembali di Evergreen Place Hotel harus dibatalkan karena yang tersisa hanya family suite room yang harganya mencapai 2jt rupiah. 



Pilihan kami jatuh kepada Asia Hotel yang letaknya berada persis di depan BTS Ratchathewi. Seingat saya ketika bulak balik di BTS Ratcathewi, saya melihat ada akses langsung ke Lantai 2 Asia Hotel dari BTS Ratchathewi tanpa harus menuruni tangga BTS. Benar saja, selama menginap disana kami merasakan kemudahan akses menuju BTS Ratchathewi tanpa harus naik turun tangga yang lumayan panjang dan melelahkan.

Saya lupa untuk mengambil foto lobby hotel dan bangunan hotel dari luar, tapi untungnya saya sempat mengambil beberapa foto di dalam kamar walaupun saya lagi-lagi lupa untuk mengambil foto kamar secara keseluruhan. 



 
          
                                                Drinkable tap water

Kami menyewa  superior double/twin room selama dua malam tanpa  breakfast melalui website traveloka.com karena kami ingin merasakan makan pagi disekitar Bangkok. Sayangnya begitu kami tiba, kamar dengan kasur double tidak tersedia, sehingga kami menginap di kamar dengan twin bed.

Selama menginap disana, saya sebagai seorang light sleeper cukup sering terbangun karena kaget mendengar suara orang yang lewat di depan kamar. Terlebih lagi AC dikamar kami tiba-tiba seringkali terasa panas ditengah malam saat sedang tidur. Tadinya kami hendak komplain, tapi tidak jadi karena sudah sangat malam (sekitar jam 2pagi) dan kami kira keesokan harinya tidak akan terjadi lagi. Namun nyatanya hal tersebut terjadi lagi keesokan malamnya sekitar jam 2 pagi sampai menjelang subuh, karena sudah terlalu lelah dan keesokan paginya harus check out, kami membiarkan hal tersebut.

Dengan  harga kamar sebesar 750rb rupiah permalamnya tanpa breakfast, kami rasa mungkin harganya bisa lebih murah lagi, karena melihat fasilitas yang ditawarkan sama dengan hotel seharga 450 - 500rb permalamnya. Saya rasa dari hotel ini adalah letaknya yang betul-betul strategis dan ada akses masuk khusus dari BTS Ratchathewi menuju Asia hotel. 

Di lain waktu, jika saya berkesempatan kembali lagi ke Bangkok, mungkin saya akan mencari alternatif hotel lain di sekitar BTS Ratchathewi  atau kembali menginap di Evergreen Place Hotel (review disini) atau bahkan mencoba menginap di daerah lain yang ada di Bangkok.

Cons:
  • Dinding kamar tidak soundproof, I could hear clearly people talking outside my room.
  • AC tidak berfungsi dengan baik, susah diatur sehingga kadang kamar terasa dingin sekali, kadang terasa panas.
  • Harga terlalu mahal, kurang sepadan dengan fasilitas yang ada

Pros:
  • lokasi sangat-sangat dekat dengan BTS Ratchatewi
  • ada keran khusus air yang bisa diminum, sehingga tidak usah repot-repot beli air mineral kalau stock dikamar habis
Would Come again? Maybe
SCORE :  3.25/5

No comments:

Post a Comment